SMAN 6 KOTA SERANG
Nama SMAN:SMAN 6 KOTA SERANG
NPSN:20607979
ALAMAT: Jl. Raya Petir KM. 04
KELURAHAN:Cipocok Jaya
KECAMATAN:Cipocok Jaya
KODE POS:42121

No.Nama SekolahJumlah Rombel TP 2019/2020  Jumlah Rombel TP 2020/2021  Fasilitas Ruangan      
Kelas XKelas XIKelas XIIRencana Kelas XKelas XIKelas XIIJumlah Ruang KelasJumlah Ruang PerpustakaanJumlah Lab. KomputerJumlah Lab. BahasaJumlah Lab. FisikaJumlah Lab. BiologiJumlah Lab. Kimia
1SMAN 6 Kota Serang 1010910101030111111

Kelengkapan administrasi PPDB yang harus dipenuhi oleh Calon Peserta Didik SMA berupa :

  1. Persyaratan Umum.
    1. Akta Kelahiran / Surta Keterangan Lahir dengan batas usia paling tinggi 21 (dua piuh satu) tahun pada awal tahun pelajaran 2020/2021, dan belum menikah
    2. Kartu Keluarga atau Surat Pernyataan orang tua / wali tentang kebenaran letak tinggal domisili diketahui RT / Rw dan Kelurahan setempat, yang menerangkan bahwa calon peserta didik yang bersangkutan telah berdomisi paling singkat 1(satu) tahun sebelum tanggal 26 Mei 2020
    3. Pas Photo berukuran 3X4 sebanyak 2 (dua) lembar
  2. Persyaratan Jalur Zonasi
    1. Melaksanakan pendaftaran secara Darling/Online bertempat di domisili (rumah) calon peserta didik sesuai dengan alamat yang tertera dalam Kartu Keluarga atau Surat Keterangan Domisili
    2. Bagi Calon Peserta yang tidak memungkinkan mendaftar secara Online di tempat domisili dapat mendaftar di tempat lain dengan merubah titik koordinat sesuai dengan alamat yang tertera di Kartu Keluarga atau Surat Keterangan Domisili
    3. Sebagai tanda bukti koordinat domisili pendaftar telah sesuai dengan dengan titik koordinat yang dimaksud pada poin a dan b maka pendaftar juga mengirimkan / upload bukti cetak tanggapan layar (Capture)
  3. Persyaratan Jalur Afirmasi
    1. Bukti keikutsertaan orang tua / peserta didik dalam program penanganan keluarga tidak mampu dari Pemerintah Pusat atau Pemerintah Daerah.
    2. Surat Pernyataan dari orang tua / Wali Calon peserta didik yang menyatakan bersedia diproses secara hukum apabila terbukti memalsukan bukti pada poin a diatas.
  4. Persyaratan Jalur Perpindahan Orang Tua / Wali
    1. Surat Penugasan dari Instansi, Lembaga, Kantor atau Perusahaan yang memberi tugas atau,
    2. SK Penempatan / SK Mengajar orang tua di tempat satuan pendidikan calon peserta didik pendaftar; atau
    3. Surat PHK adalah hal terdapat perpindahan alamat orang tua / wali dari Instansi, Lembaga, Kantor atau Perusahaan tempat orang tua / wali calon peserta didik bekerja.
  5. Persyaratan Jalur Pretasi
    1. Nilai rapor SMP atau sederajat 5 (lima) semester terakhir;
    2. Sertifikat / Piagam / Surat Keterangan Prestasi / Penghargaan Akademik / Non Akademik
    3. Dokumen-dokumen persyaratan calon peserta didik di scan dan di upload melalui link yang telah tersedia di aplikasi Wet PPDB Sekolah
    4. Surat pernyataan orang tua yang bermaterai dan terikat secara hukum tentang pertanggungjawaban kebenaran data dan dokumen sesuai jalur pendaftaran.
  1. Pengumuman Pendaftaran Jenjang SMAN
    1. Pegumuman Pendaftaran merupakan informasi kepada masyarakat yang memuat waktu pendaftaran dan persyaratan, pelaksanaan seleksi, penetapan hasil seleksi serta daftar ulang.
    2. Pengumuman PPDB dapat diperoleh melalui :
  1. Tata Cara Pendaftaran
    • Calon Peserta didik melakukan pendaftaran secara Daring dengan cara mengunjungi laman/website PPDB Satuan Pendidikan yang dituju.
    • Calon peserta didik hanya dapat memilih satu jalur pendaftaran pada zonasi yang sama pada Satuan Pendidikan yang dituju.
    • Selain melakukan pendaftaran PPBD melalui Jalur Zonasi sesuai dengan domisili dalam zonasi yang telah ditetapkan, calon peserta didik dapat melakukan pendaftaran melalui Jalur Afirmasi, Perpindahan Tugas orang Tua / Wali dan Jalur Prestasi di luar jalur zonasi domisili peserta didik
  • Update Data Pendaftar Dilakukan Setiap Hari Pukul 24:00 WIB
  • Update Data Pendaftar dapat dilihat secara Online melalui Website Resmi Sekolah Penyelenggara PPDB 2020/2021
  • Penetapan hasil seleksi PPDB dilaksanakan secara daring melalui rapat dewan guru yang dipimpin oleh kepala satuan pendidikan;
  • Pengumuman hasil seleksi kepada masyarakat dilaksanakan secara daring setelah dilakukan verifikasi dan rekonsiliasi data bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten;
  • Calon peserta didik yang diterima, ditetapkan melalui keputusan kepala satuan pendidikan;
  • Pengumuman penetapan hasil seleksi satuan pendidikan dilaksanakan secara terbuka dengan moda daring melalui web satuan pendidikan yang memuat tentang : nomor pendaftaran, nama peserta didik yang diterima, asal satuan pendidikan, dan peringkat hasil verifikasi dan pengukuran/penilaian pada satuan pendidikan sesuai dengan jalur yang dipilih oleh calon peserta didik.
  1. Peserta didik telah diterima pada satuan pendidikan wajib melakukan daftar ulang dengan protokol kesehatan sesuai masa darurat Covid-19
  2. Jika sampai batas waktu yang telah ditetapkan calon peserta didik yang telah diterima tidak mendaftar ulang maka dianggap mengundurkan diri.
  3. Persyaratan daftar ulang bagi calon peserta didik yang dinyatakan diterima adalah sebagai berikut:
    1. menunjukkan dokumen asli yang telah diupload pada saat pendaftaran secara online;
    2. kartu pendaftaran asli
    3. menunjukkan tanda bukti diterima; dan
    4. dokumen lainnya yang ditentukan oleh satuan pendidikan
    5. apabila pada waktu pendaftaran ulang masih berada pada masa covid-19 maka penyerahan dokumen dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan covid-19